Sabtu, 23 Juni 2007

Senam Kegel , Melatih Otot Vagina

Terkadang anda pasangan Anda mengeluh karena tak lagi merasakan cengkramam otot vagina Anda saat berhubungan intim. Dia mulai malas bermesraan, dan marah-marah. Jangan khawatir. Dengan latihan ringan berikut ini, otot PC yang mengejang saat orgasme itu, dan menjadi sentral cepitan pada "penis pasangan Anda" beraksi, akan mengencang dan memberikan kekuatan dan puncak orgasme yang lebih. Hmm...
Setiap wanita di dalam tubuhnya memiliki potensi untuk mendapatkan kenikmatan bercinta yang menakjubkan, kenikmatan tak terkatakan. Sekali dialami, kenikmatan itu akan secara langsung merumuskan kembali pemahaman wanita mengenai seksualitasnya sendiri.
Untuk menemukan potensi seksual itu dibutuhkan kekuatan otot yang mungkin sampai saat ini tak pernah Anda butuhkan. Itu berarti Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk melatih daerah-daerah di dalam tubuh Anda yang amat sedikit mendapatkan perhatian itu atau bahkan luput sama sekali dari perhatian. Perlu diketahui, kepuasan bercinta kaum wanita diawali dari potensi orgasme otot yang satu ini. Otot pubokoksigeus (PC) namanya. Yang terbentang dari tulang panggul di bagian depan tubuh sampai ke tulang ekor di bagian belakang. Melatih PC dapat meningkatkan hasrat bagi wanita, orgasme yang dirasakan menjadi lebih kuat, juga mamberikan kontribusi pada kesehatan panggul dan alat kelamin. Otot PC yang kuat pun memiliki manfaat lain; pengalaman yang lebih baik saat melahirkan, mempercepat kembalinya kekuatan otot setelah melahirkan, dan pencegahan serta penyembuhan inkontinensia (mengompol).
Latihan untuk memperkuat PC ini disebut Kegel yang dikembangkan oleh Dr AH Kegel, seorang ahli kebidanan. Kaum pria pun sebenarnya memiliki otot PC yang mengejang ketika ejakulasi terjadi. Pria juga mendapatkan manfaat dengan melakukan Kegel yang akan memperkuat otot dan memperbaiki aliran darah ke daerah pelvis (tulang panggul). Dengan memperkuat otot pubokoksigeus ini, kadang-kadang dapat memperlambat proses ejakulasi dan merasakan sensasi yang lebih kuat selama ejakulasi dan orgasme.
Melatih otot PC setiap hari, membuat perangsangan, penetrasi, dan orgasme lebih intens secara seksual karena akan mengencangkan organ genital dan membentuk massa otot. Menguatkan otot PC juga dapat mengatasi kesulitan yang banyak dialami kaum wanita yakni mengalami orgasme ketika organ genital pasangan Anda berada dalam organ genital Anda. Untuk itu, otot PC harus kuat untuk mengejang secara penuh selama penetrasi.

Bagaimana melatih otot PC?
Pertama-tama Anda harus menemukan lokasi otot PC itu, yakni di bagian lantai pelvis (tulang panggul)
Kerutkan seolah-olah Anda sedang menghentikan aliran air seni. Jangan menggerakkan otot yang lain karena akan mengacaukan Anda. Artinya jangan mengerutkan perut, bokong atau paha. Rasakan saja sensasi otot yang satu itu.
Apabila mengalami kesulitan mengisolasi otot ini, coba kendurkan otot-otot di sekitarnya yang barangkali membuat Anda bingung. Dengan kata lain, coba kendurkan otot-otot perut, bokong, dan paha Anda. Lalu, mulailah dengan latihan kegel singkat.
Kontrasikan otot 15 atau 20 kali, masing-masing satu detik. Keluarkan napas saat Anda mengencangkan otot di sekeliling genital, buka otot pada bokong Anda. Jangan mengejan jika Anda melemaskan otot. Lakukan latihan 2 kali sehari.
Lakukan pernapasan perut jika mau. Setelah merasa tenang dan bisa bernapas dengan lancar lagi, lanjutkan dengan latihan ini. Renggangkan otot PC sekali dan pastikan menjaga perut, pantat, paha, dan otot-otot rongga perut kendur sewaktu melakukannya.
Tambahkan latihan kegel panjang. Tahan kontraksi otot sampai hitungan tiga. Tingkatkan kontraksi sampai sepuluh detik, relaksasi selama sepuluh detik. Mulailah lagi dengan 25 kali gerakan latihan, sehari dua kali, dan tingkatkan sampai 75 kali. Kombinasikan latihan singkat dan panjang.
Sekarang lakukan latihan Kegel yang menggabungkan kontraksi singkat dan panjang. Setelah dua bulan rutin melatihnya setiap hari, Anda akan memiliki otot pubokoksigeus yang baik. Anda dapat mempertahankannya dengan melakukan 150 gerakan beberapa kali per minggu.

Latihan ini sebaiknya terus dilakukan setiap hari. Bisa dilakukan sambil mandi, ketika naik bus, di dalam mobil, menonton televisi. Pokoknya di mana pun dan kapan pun. Dan pastikan, otot PC Anda tak akan melepaskan "buruannya", "mencepitnya", dan akan membuat pasangan Anda semakin betah di sana berlama-lama. Asyik kan?

Tidak ada komentar: